Ads Top

Mengajari Kucing Pup & Pis di Litterbox

Image Source : Google

Hallo Semua

melatih kucing tidak semudah melatih anjing karena mereka tidak terbiasa untuk terlatih untuk menjalankan perintah dan sebagai nya. biasanya mereka hanya berkelakuan berdasarkan naluri hewani mereka.

maka dari itu untuk anda yang baru memelihara kucing terutama kitten mungkin perlu mempelajari beberapa cara merawat kucing dan tentu saja yang paling penting adalah melatih mereka untuk pup dan pis di litterbox nya.
Image Source : Google

untuk melatih kucing pup dan pis di litterbox gampang gampang susah, apalagi jika anda mempunyai kucing jantan. tetapi secara naluriah mereka memang hewan pembersih, dalam artian mereka suka bersih bersih diri dengan cara menjilat dan juga bersih dalam pup dan pis karena nya mereka menutup kotoran mereka yang ada di pasir.

di alam liar kucing biasanya akan melihat dan meniru kebiasaan induknya yang suka bersih bersih dan menutup kotoran serta tau di mana tempat pup atau pis nya mereka. dan untuk kucing yang terpisah dari induknya mereka perlu di ajarkan oleh manusia atau kucing lain nya.
Image Source : Google

jika anda mempunyai kucing lain di rumah, melatih kucing untuk pup dan pis di litterbox sudah agak terbantu karena kucing kitten masih akan melihat dan meniru kebiasaan kucing lain yang ada di rumah atau kucing yang lebih besar.

namun jika anda tidak memiliki kucing lain atau benar benar hanya kitten kecil imut yang anda punya, maka cara berikut yang penulis terapkan ke kitten penulis dan berhasil sampai sekarang, serta teman teman penulis yang baru memelihara kucing juga telah menerapkan cara ini dan menemui keberhasilan dalam melatih kucing sampai sekarang.
Image Source : Google


1. siapkan kandang, litterbox dan pasir.
2. litterbox di letakkan di dalam kandang.
3. selama seminggu saat akan bepergian anda harus memasukan kucing anda ke dalam kandang dengan litterbox nya
4. jika sudah pup dan pis di litterbox coba anda bersihkan pup nya dan pis nya anda geser ke tepian litterbox, karena kucing akan mencium bau pis nya dari pada pup nya.
5. coba anda awasi jika kitten anda sudah melakukan menggali di lantai coba angkat dan langsung taruh di litterbox
6. lakukan cara tersebut sampai kucing anda berjalan sendiri ke dalam kandang jika ingin pup dan pis
7. untuk kucing jantan biasanya akan spray untuk menandai area kekuasaan atau teritorial nya. ini normal namun jika sudah mendekati area tempat tidur atau elektronik anda harus segera memindahkan kucing tersebut.
8. spray teritorial kucing jantan bersihkan hanya dengan air sampai bau nya hilang. ingat penciuman kucing lebih tajam dari manusia karena itu jika menggunakan detergen dia akan mendeteksi bahwa area teritorial nya hilang dan akan spray lagi ke tempat yang sama bahkan berbeda atau malah ke berbagai sudut ruangan.
Mengajari Kucing Pup & Pis di Litterbox Mengajari Kucing Pup & Pis di Litterbox Reviewed by yogie on January 15, 2018 Rating: 5

No comments

Follow Us

Instagram