Ads Top

Wisata Alam Pantai Tanjung Belandang Ketapang


 

Sumber Foto : KabarKalbar

Di tulisan saya kali ini saya mencoba mengangkat salah satu pantai di daerah asal saya yaitu Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat. belum terkenal sih tapi memiliki banyak potensi wisata alam yang nggak kalah menarik di banding daerah lainnya dab. dari beberapa yang menjadi unggulan objek wisata pantai sangat melekat dengan warga lokal salah satunya Pantai Tanjung Belandang. 

Kebupaten Ketapang ini merupakan kabupaten yang berada di daerah pesisir Kalimantan Barat dab. Oleh sebab itu, di Kabupaten Ketapang khususnya di kota Ketapang nya itu sendiri mempunyai banyak wisata pantai. Objek wisata pantai yang terkenal di Ketapang salah satunya adalah Pantai Tanjung Belandang.


Pantai Tanjung Belandang merupakan salah satu obyek wisata yang terdekat dengan Kota Ketapang yang berjarak hanya sekitar 12 km dari pusat Kota Ketapang. Akses jalan untuk menuju lokasi cukup mudah dan beraspal mulus semulus paha artis artis masa kini. Obyek Wisata Pantai Tanjung Belandang ini dapat dicapai dengan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.



Pemandangan yang khas dari Pantai Tanjung Belandang ini adalah jembatan kayu atau deck yang menjorong ke laut. Deretan gazebo atau rumah-rumahan kecil yang berjejer rapih disamping jempatan kayu. Anda dapat bersantai di gazebo sambil menikmati makanan dan minuman yang di jual di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan dan hembusan sepoi angit laut. untuk urusan harga makan dan minum ya standar lah boooos. rentan harga kisaran Rp.5000,- sampai Rp.10.000,- doang pastinya nggk bakalan nyesel ke pantai yang satu ini.



Lokasi objek wisata Pantai Tanjung Belandang ini sangat luas, sehingga sering digunakan sebagai tempat camping para pelajar dan pramuka. Juga terdapat bermacam fasilitas yang dapat digunakan seperti arena lomba balap motor grasstrack, olahraga pantai, sepeda air, kolam renang, dan rekreasi lainnya. Kegiatan outbound juga tersedia di pantai ini seperti bambu miring, flying fox, jaring tali, jembatan egrang, jembatan gantung, jembatan tarzan, lorong tikus dan tangga warna. noh fasilitas nya lengkap kan? kalo nggk salah terakhir kesana sekitar tahun 2015 retribusi sekitar Rp.2.000,- per orang ingat ya per orang.
Sumber Gambar : http://kalbar-1.blogspot.co.id




Nah Pantai Tanjung Belandang ini selalu ramai setiap musim liburan tiba. ya walaupun luas kadang spot spot foto udah penuh he he he tapi Tidak ada salahnya jika Anda berkunjung dengan keluarga disaat berwisata ke Ketapang.
Wisata Alam Pantai Tanjung Belandang Ketapang Wisata Alam Pantai Tanjung Belandang Ketapang Reviewed by yogie on April 07, 2016 Rating: 5

8 comments

Follow Us

Instagram