Ads Top

Reputasi Atau Brand di Zaman Now. Mana yang lebih fit untuk Start Up? Part 1

Image Source : Google


Selamat Siang.


Di Era modern yang mana sarana untuk menjadi Global telah banyak sekali bertebaran di mana - mana. Maka banyak perusahaan kreatif yang muncul dengan membawa ide - ide segar yang mungkin pada 10 tahun ke belakang tidak terfikirkan bahkan di anggap tidak mungkin.

dalam membangun perusahaan di masa sekarang berbeda dengan zaman dulu dimana zaman dulu belum ada media penyebaran informasi yang sangat cepat dan sangat masiv seperti sekarang. Orang membangun usaha murni dari cerminan apa yang ia kerjakan, kualitas kerjaan, dan hasil dari pekerjaan. dalam artian Perusahaan zaman dahulu yang tetap eksis sampai sekarang adalah mereka yang bersusah payah menjaga kualitas produk/jasa yang mereka tawarkan sehingga nama perusahaan mereka terbangun dengan sendiri nya.
Image Source : Google

Ambil contoh Angin Tolak. mereka membangun kualitas produk mereka dari awal mereka berdiri. Dengan konsisten meningkatkan kualitas serta menjaga khasiat produk mereka yang mana dewasa sekarang mereka bisa menjadi perusahaan besar dan bergaung sampai luar negri.

Image Source : Google


Angin Tolak membangun dari hal yang kecil dan Start dengan sebuah kualitas dan konsistensi khasiat yang pada awalnya hanyalah sebuat jamu yang di buat oleh seorang nenek untuk menyembuhkan cucu nya yang masuk angin. dan akhir nya membuka toko jamu.
Image Source : Google


Reputasi awal di bangun karena produk yang di tawarkan benar benar berkhasiat dan berkualitas bagus serta konsisten dari tahun ke tahun dengan inovasi dan kemudahan yang mengikuti perkembangan zaman. Hingga pada akhir nya sang founder jamu Angin Tolak membuka pabrik jamu pertama nya, dia sudah punya reputasi bahwa jamu yang di buat oleh sang Nenek sangat berkhasiat dan punya kualitas bagus sehingga dengan sendirinya, Brand atau citra perusahaan jamu tersebut terbentuk dengan dan sudah menjadi presepsi masyarakat. Saat ini pabrik jamu tersebut sudah berjalan hampir 88 tahun.
Image Source : Google

Dapat kita pelajari bahwa jika anda ingin membangun perusahaan berdasarkan reputasi, tentu anda harus lebih fokus untuk menjaga kualitas produk dan konsisten dengan kualitas tersebut selama bertahun tahun sampai dengan sendiri nya anda punya nama di dalam dunia usaha yang anda geluti.

tapi dengan segala kesuksesan yang didapat oleh Angin Tolak tersebut, apakah bisa di terapkan di zaman sekarang? menurut penulis ya tentu saja bisa, tapi akan sangat sulit dan tentu akan menuntut waktu yang sangat lama.

maka dari itu di zaman now menurut penulis branding sangat cocok untuk menambah penjualan anda di masa sekarang, dimana orang orang lebih mudah mengkomparasi produk/jasa anda dengan produk atau jasa yang lainnya. orang akan mencari yang lebih bagus atau yang lebih murah.

nah untuk branding akan penulis bahas di Part 2.


Reputasi Atau Brand di Zaman Now. Mana yang lebih fit untuk Start Up? Part 1 Reputasi Atau Brand di Zaman Now. Mana yang lebih fit untuk Start Up? Part 1 Reviewed by yogie on December 24, 2017 Rating: 5

No comments

Follow Us

Instagram