Ads Top

Kucing jantan anda bertingkah aneh? Mungkin Kucing anda memiliki sifat Berikut.

Selamat Pagi.

Bagi yang belum tau mungkin tidak menyadari kalau sebenarnya saya seorang yang menyukai kucing. saya mempunyai beberapa kucing yang saya besarkan dari kecil, sampai kawin, sampai melahirkan.

dari yang saya dapatkan setelah memelihara kucing di dalam sebuah kamar kos yang hanya berukuran 3,5 x 4 m ternyata setiap kucing itu tidak sama.


Image Source : Personal (JEK SONGONG)


sama seperti manusia mereka mempunyai sifat sifat mereka sendiri bahkan kucing yang lahir dari rahim yang sama mempunyai sifat atau karakter mereka sendiri.

terlepas dari tidak relevan nya background saya dalam menulis tentang ranah biologi hewan ini. saya hanya berbagi pengalaman bahwa mereka itu secara mandiri mempunyai karakter,

saat artikel ini di tulis penulis mempunyai 5 ekor kucing yang penulis rawat sepenuh hati.


contoh alami karakter kucing adalah dominan dan non dominan. seperti istilah keren nya alpha dan omega. tapi jika menggunakan analogi alpha dan omega penulis merasa kurang paham. jadi disini penulis akan menggunakan istilah kucing dominan atau kucing non dominan.

dari yang penulis tau. kucing dominan adalah kucing yang mempunyai sifat mendominasi dalam kawanan atau kelompok. ini masih belum di buktikan secara ilmiah namun secara real dalam kehidupan sehari hari ada memang kucing yang menjadi pemimpin kelompok kecil mereka.

dan untung nya penulis mempunyai satu kucing dominan di antara 5 ekor tadi (Jek Jantan).
jadi mungkin penulis bisa menshare mengenai ciri - ciri dari bagaimana mengenal kalau kucing anda adalah kucing dominan. hal ini tentu bisa membantu anda dalam bagaimana merawat kucing anda. dan bagi yang baru ingin merawat kucing dan belum mengenal karakter mereka mungkin akan di buat kesal atau bahkan marah karena kucing dominan memiliki sifat dominasi mereka.

Image Source : Personal


sifat - sifat  Kucing Dominan.

1. mereka sangat teritorial.
    Ini adalah yang penulis pertama dapatkan saat membawa jek pertama kali ke kos. di mana saat itu sudah ada kucing lama ( Betina). hari pertama mereka bertemu mereka berkelahi luar biasa. sampai beberapa kali menjatuhkan barang dan sebagai nya. hal tersebut berlanjut sampai suatu hari jek mencium daerah yang mana belum pernah atau jarang sekali kucing betina saya untuk nengger atau sekedar berjalan ke situ. dan tebak apa yang ia lakukan? jek menandai daerah tersebut dan di claim sebagai teritori nya. dengan mengencingi ya mengencingi. kencing untuk menandai daerah teritori tidak terlalu banyak. hanya sekedar crut lalu sudah. tetapi sangat menyengat bau nya. ini tentu menjadi masalah ketika para owner baru secara tidak sadar mereka mengadopsi kucing dominan.

kencing tersebut tentu saja boleh di bersihkan karena bahkan setelah di bersihkan sampai tidak berbau kucing betina saya tidak pernah menuju tempat dimana sudah menjadi teritorial jek.

2. suka berkelahi
kucing dominan suka berkelahi yups ini sudah menjadi sifat alami nya mereka. karen kucing jantan yang memiliki sifat dominan kembali ke point satu mereka bisa sangat agresif mengenai teritorial nya mereka. dan mereka hanya berkelahi ketika ada kucing jantan atau kucing yang memiliki sifat dominan lainnya mendekat apabila kucing yang mendekat tidak memiliki sifat dominan maka aman aman saja.

3. tidak terima ada kucing baru
kembali lagi ke point satu. mereka bisa sangat agresif mengenai teritorial maka dari itu mengenalkan anggota keluarga kucing yang baru ke kucing rumahan yang sebelum nya sudah ada bisa menjadi lebih tricky di banding membawa dua kucing langsung dari petshop. jadi biasa nya memisahkan mereka dengan tirai atau terlebih dulu membawa barang kucing baru ke rumah sebelum membawa si kucing nya biar kucing dominan akan mengenali bau kucing baru terlebih dahulu.

4. mereka mengajari newbie
ketika kucing dominan bertemu dengan kucing jantan atau betinan yang NON dominan mereka akan mengajari sesuatu yang menurut mereka benar. misal. saya pernah di titipi kucing jantan kitten. dan saya telah mewanti wanti karena takut kencing sembarangan atau gimana. nah ternyata kucing kitten ini malah di terima jek. karena kitten tersebut tidak memiliki sifat dominan. yang ada malah kemana jek pergi pasti selalu di ikuti. dan jek yang mengajari untuk piss dan puup di litter box karena kitten tersebut selalu mengikuti jek kemana pun jek pergi.


Jadi ada baik nya kita mengenal dulu sifat sifat mereka sebelum kita memarahi mereka karena suatu hal. bedakan antara naluri dan sifat atau karakter kucing ya. jadi kita bisa meng counter mana yang memang menjadi naluri mereka atau mana yang mereka cuma iseng doang.
Kucing jantan anda bertingkah aneh? Mungkin Kucing anda memiliki sifat Berikut. Kucing jantan anda bertingkah aneh? Mungkin Kucing anda memiliki sifat Berikut. Reviewed by yogie on December 11, 2017 Rating: 5

No comments

Follow Us

Instagram