Ads Top

Taman Nasional Gunung Palung


Sumber Gambar : Twitter TNGP


Kali ini kembali akan memuat posting tentang salah satu Kawasan Wisata Taman Nasional yang terletak di Kalimantan Barat. Yups Taman Nasional Gunung Palung. 

Sumber Gambar : Jayanjayan.com



Taman Nasional Gunung Palung ini memiliki luas 90.000 Ha ini didalam nya terdapat berbagai macam eksotika ekosistem dan keragaman jenis hewan dan tumbuhan. di dalam kawasan tersebut juga terdapat berbagai macam jenis hutan, mulai dari hutan rawa, hutan bakau, hutan gambut dan hutan pegunungan yang selalu tertutup kabut kalau di pagi hari.

Sumber Gambar : Google


Selain berbagai macam tumbuhan dan hewan di Kawasan Taman Nasional Gunung Palung ini juga ada yang unik lho. salah satu nya adalah anggrek hitam wuih keren kan. biasanya mekar di bulan bulan februari dan mekarnya cuman paling lama seminggu jadi ya keindahan nya terbatas.

dari sumber yang di dapatkan tercatat ada 190 jenis burung dan 35 jenis mamalia yang tersebar di kawasan Taman Nasional Gunung Palung ini.

Sumber Gambar : Google


yang pernah saya lihat saat saya berkunjung ke Kawasan ini adalah Orang Utan, bekantan, klempiau, burung enggang gading. nah makin penasaran kan?



Taman Nasional Gunung Palung ini mempunyai paket paket wisata juga lho.
untuk lengkapnya sih bisa di lihat di link berikut :

Taman Nasional Gunung Palung

Dari Ketapang dulu menempuh waktu sekitar 4-5 jam untuk ke Kabupaten Sukadana terus lanjut ke lokasi nanti menggunakan long boat. sejenis speedboad tapi lebih panjang.
Taman Nasional Gunung Palung Taman Nasional Gunung Palung Reviewed by yogie on April 11, 2016 Rating: 5

No comments

Follow Us

Instagram